Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Monday 14 July 2014

BUNUHLAH DARI BUAIAN SAMPAI LIANG LAHAT


Pembunuhan merupakan tindak kriminal yang sekarang ini sedang trend, dari mulai calon manusia sampai yang udah bau tanah, perawan sampai janda tua pun kebagean jatah meninggal menjadi korban pembunuhan baik yang disengaja atau tidak disengaja. Alasannya bermacam – macam, ada yang stress karena lilitan masalah ekonomi, ada yang dalam keadaan tidak sadar atau lupa bisa juga membunuh, ada yang karena masalah percintaan yang kandas, dan ada juga yang hanya dari masalah sepele cekcok dengan sebaya yang dibesar – besarkan. Bagaimana sekarang kesadaran akan menjawab masalah kriminal ini ???. Kalau pembunuhan yang itu si bisikan mistis yang pasti bukan dari tuhan, setiap yang hidup pasti akan merasakan yang namanya mati sebab kehidupan makhluk bukanlah kehidupan yang mutlak (abadi),  semua hal mempunyai pasangannya termasuk hidup yang berpasangan dengan mati. Ketika manusia sudah tidak ingat kepada tuhannya maka ada lubang terbuka lebar untuk si penggoda (Syetan, iblis dkk) memasukan pengaruhnya kepada manusia agar berbuat seperti yang diinginkan penggoda.

Contoh kasus curas yang menonjol yakni, pencurian dengan kekerasan yang terjadi di 4 toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan pada Jumat 24 Februari 2012," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dalam jumpa pers akhir tahun, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (27/12).


Oleh karena itu mari kita alihkan orientasi membunuh ini pada yang positif, karena ada banyak hal-hal yang menyebabkan manusia nampak seperti keluar dari kodratnya seperti alasan – alasan yang di paparkan di paragraf sebelumnya dan penyebab itulah yang harus dibunuh (dikurangi atau dilenyapkan) untuk menunjukan sifat dan sikap kaemanusiaan secara hakiki yaitu Manusia HUMANIORA. Dengan kesadaran berperikemanusiann, kesadaran untuk mengendalikan diri, kesadaran untuk berempati terhadap kondisi orang lain, dan kesadaran terhadap pengelolaan lingkungan yang sehat.